Artikel ini di Proteksi Oleh :

Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection

Pengajaran kesehatan gigi kepada anak

Posted by Pengobatan dan Ramuan Tradisional

Banyak masalah yang dihadapi anak saat gigi mulai tumbuh pada anak, mulai dari bau mulut sampai bakteri yang ada di mulut, dalam hal kesehatan gigi kepada anak, memang kadang sulit dilakukan, terlebih kita sebagai orang tua jarang sekali menyikat gigi atau mungkin sehari hanya setiap pagi. Padahal, pengajaran kesehatan gigi kepada anak sangat perlu dilakukan orang tua sedini mungkin agar kelak sang anak lebih paham tentang masalah gigi, terutama munculnya karang gigi atau plak hingga gigi berlubang.

Pengajaran kesehatan gigi kepada anak


Masalah dalam hal kesehatan gigi, terutama dalam cara menyikat gigi dengan benar, serta berapa kali sehari anak wajib menyikat gigi, dan perlunya pengecekan ke dokter gigi untuk tetap menjaga kondisi kesehatan gigi perlu secara rutin disampaikan kepada anak usia dini.

Tidak ada salahnya orangtua dalam hal ini memberikan pengajaran kesehatan gigi kepada anak, misalnya anda selalu mendampingi dalam menyikat gigi, memberikan cerita-cerita tentang bagaimana gigi yang baik dan gigi yang terdapat monster atau kuman-kuman pada gigi, atau anda juga bisa membeli beberapa CD tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar untuk anak-anak.

Tidak sulit pengajaran kesehatan gigi kepada anak supaya mau menyikat gigi, sehingga masalah yang timbul pada gigi dan mulut bisa teratasi dengan baik, sesekali periksakan kesehatan mulut dan gigi anak ke dokter gigi.

Related Post



Posting Komentar